Halaman

Bersyukur dan Mohon Pertolongan Tuhan

Puji dan syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan berkat ini lewat seseorang yang murah hati. Dompet saya sampai tak bisa tertutup hehehe... just kidding. 
Semoga Tuhan senantiasa memberikan berkatnya yang berlimpah kepada setiap orang yang suka memberi. Namun, tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih saya bagi yang sudah memberikan uang ini, berkat sesungguhnya yang saya minta kepada Tuhan selama ini adalah kesehatan yang tetap. 

Foto ini cuma ilustrasi, jumlah uangnya memang tidak seberapa. Namun, di luar sana banyak orang yang bergelimangan harta, tetapi tak bisa membeli kesehatan meskipun mereka ingin sekali menukar hartanya dengan kesehatannya. Ya, kesehatan adalah harta yang sangat berharga yang dianugerahkan Tuhan untuk kita. Mungkin sebagian orang akan berpikir omong kosong jika seseorang tidak lagi berhasrat pada uang. Namun, bagi orang-orang yang pernah menderita penyakit berat, hal ini tentu merupakan sesuatu yang realistis dan logis.

Ketika seseorang menderita penyakit berat, biasanya dia akan kehilangan seluruh nafsu dunia ketika dia menjadi sangat lemah dan kesakitan, yang ada dalam pikirannya hanya keinginan untuk sembuh. Bahkan ada orang yang bertobat dan berjanji untuk melakukan perbuatan baik ketika dia sakit, apalagi ketika pada akhirnya dia mengalami kesembuhan. Saya adalah salah satu orang yang melakukan itu, meskipun pertobatan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan dan dosa, saya terkadang kembali berbuat kesalahan dan dosa. Namun, saya tetap berjuang untuk menekan keinginan dunia. Saya terus berjuang dalam melawan hawa nafsu yang secara alami muncul ketika saya mulai merasa sehat dan kuat dengan melakukan perbuatan baik, yaitu berdoa dan bermati raga.

Jadi, bagi anda yang masih diberikan berkat kesehatan setiap hari, tetapi sering bersungut-sungut kepada Tuhan karena berbagai masalah kehidupan baik dalam keluarga, pekerjaan, pergaulan, maupun keuangan; segeralah sadar dan bersyukurlah selalu kepada Tuhan! Walaupun hidup miskin dan penuh kesusahan, tetapi masih diberikan kesehatan, itulah berkat terindah. Dengan kesehatan, kita bisa produktif, bergerak, dan mengerjakan apapun sesuai profesi kita, mulai dari presiden hingga tukang parkir; kita masih bisa melakukan sesuatu yang baik untuk keluarga dan orang lain. Bersyukurlah mulai dari hal-hal kecil yang sering kita lupakan, seperti nafas kehidupan dan kesehatan.

Jangan gengsi, ragu, atau malas untuk memohon pertolongan Tuhan ketika kita menghadapi masalah. Minta tolonglah seperti Petrus ketika dia berjalan di atas air dan mulai tenggelam karena kurang percaya dengan berkata, "Tuhan, tolonglah aku." Yesus kemudian mengulurkan tangan-Nya dan memegang Petrus (lih. Mat. 14:22-33). Atau minta tolonglah seperti seorang penderita kusta yang datang memohon bantuan Yesus sambil berlutut dengan berkata, "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku." Lalu tergeraklah hati Yesus oleh belaskasihan. Ia mengulurkan tangan-Nya dan menjamah orang itu dengan berkata, "Aku mau, jadilah engkau tahir." (lih. Mrk. 1:40-45).

Kita pun bisa memohon pertolongan Tuhan dengan berkata, "Tuhan, tolonglah aku. Kalau Engkau mau, Engkau dapat menolong aku." Ungkapan 'kalau engkau mau' menggambarkan sebuah keikhlasan, yang menjadikan permohonan kita tanpa unsur pemaksaan. 
Semoga Tuhan mendengarkan permohonan kita sehingga Ia berkenan mengulurkan tangan-Nya. Semoga Ia memegang dan menuntun kita sehingga kita selalu dikuatkan dan dipulihkan.
Semoga kita semakin memperkuat iman dan memperbanyak perbuatan baik. Semoga pertobatan kita bisa menghasilkan buah yang baik dan berlimpah. Tuhan memberkati! 🙏

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky