Halaman

SENDIRI BERSAMA ALLAH

Aku bersujud dalam keheningan di hadapan-Mu, ya Allahku, yang bertahta di atas altar ini. 
Aku bersyukur, Engkau berkenan mengundangku masuk ke rumah-Mu. 

Tuhan, alangkah bahagianya aku boleh berada di sini! 

Saat ini, o Penyelamatku, aku rindu 
memusatkan segalanya pada Diri-Mu 
tiada lain hanya memikirkan-Mu 
tiada lain hanya mencintai-Mu. 

Pikiranku, segenap inderaku kupadamkan
meninggalkan segala hiruk-pikuk dunia saat ini
tiada menginginkan apapun jua
tinggi atau rendah, jauh atau dekat. 

Dalam keheningan di hadapan-Mu, ya Tuhan-ku,
biarlah aku sujud menyembah-Mu dengan segenap hati
dengan segenap jiwa dan budi
dengan segenap kekuatanku.

Tuhan, alangkah bahagianya aku boleh berada di sini!


DI HADAPAN-MU AKU SUJUD MENYEMBAH 

Biarlah daku sadar sepenuhnya
aku sujud menyembah karena
aku percaya akan kehadiran-Mu di altar ini
aku percaya bahwa Engkau adalah Tuhanku, segalanya bagiku
aku ini makhluk kecil, aku bertelut dan mengakuinya
aku ingin mewartakan ke dunia luas
bahwa aku milik-Mu
aku hendak menyembah-Mu, mencintai-Mu dan setia selalu pada-Mu.


TANGANKU TERKATUP

Sudi dengarlah permohonanku, ya Tuhan,
aku membutuhkan pertolongan-Mu
aku merindukan damai-Mu
aku mendambakan ketenangan, istirahat, kekuatan dan pengampunan
dari-Mu, ya Tuhanku.

Hanya dari-Mu, Tuhan,
aku dapat mengharapkan semuanya
sebab Engkau Sendiri telah bersabda:
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat;
ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."

Tanganku terkatup, sebab
Engkau Penyelamatku
Satu-satunya pengharapanku
Jangkar keselamatanku
Pelabuhan perlindunganku
Tempat bersandar penuh damai.

Selamatkanlah aku, ya Tuhan,
di saat aku tergoda
di saat aku berdosa
di saat aku lelah karena berjuang
di saat aku terluka karena tak dipahami
di saat aku menganggur,
rumahku terasa hampa dan dingin
hutangku menumpuk dan hartaku menyusut.

Selamatkanlah aku, Tuhan, dari keputusasaan
dan terutama, dari kebencian dan kepahitan hidup ini.


MATAKU TERTUJU PADA-MU

Dengan penuh keyakinan dan cinta sejati
sebab Engkau telah bersabda:
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, 
Aku akan memberi kelegaan kepadamu."

Aku datang, ya Tuhan,
bagai orang sakit mendapatkan tabib
bagai orang miskin papa menjumpai Tuhan penguasa langit dan bumi.

Sudi teruslah menyembuhkan sakitku
membebaskanku dari kemiskinan
menutupiku dari ketelanjangan.

Kepada-Mu aku datang memohon belas kasihan
di hadapan-Mu aku menyingkapkan luka-lukaku
di hadapan-Mu aku melucuti rasa maluku.

O Korban Keselamatan,
kiranya Darah-Mu yang Mahasuci
"Terus membasuhku dari dosa-dosaku dan membersihkanku dari segala salahku."


BUATLAH AKU MELIHAT

Buatlah aku mampu melihat Engkau dalam segala-galanya
di kala sehat maupun sakit
di kala suka maupun duka
dalam duri maupun kuntum mawar.

Buatlah aku mampu melihat nilai penderitaan
yang memurnikan kebaikanku
yang membentuk watakku
yang mengukur kadar api godaan
yang menyadarkanku akan kelemahanku
yang membimbingku mencapai Diri-Mu, semangat-Mu
dan memahami wafat-Mu demi segenap umat manusia.


BUATLAH AKU BERJALAN

Buatlah aku mampu berjalan tanpa ragu
terus berjalan dan tiada berhenti kendati letih.

Anugerahilah aku, Tuhan,
rahmat kesanggupan untuk menerima dengan sabar
irama hidupku yang datar setiap hari
merangkum dengan pasrah
segenap rasa letih dan payah
karena hari-hari begitu panjang dan melelahkan
dan menguras seluruh tenagaku.

Berilah aku, Tuhan,
kemampuan untuk beristirahat dan tenang
dalam kenangan akan cinta-Mu.
Kiranya aku boleh beristirahat dalam damai
karena yakin Engkau bersamaku dan diam dalam diriku.

Tuhan, alangkah bahagianya aku boleh berada di sini!


PUJIAN

Terpujilah Allah,
terpujilah Nama-Nya yang kudus.

Terpujilah Yesus Kristus,
sungguh Allah sungguh manusia.

Terpujilah Nama Yesus,
terpujilah Hati-Nya yang Mahakudus.

Terpujilah Yesus Kristus,
dalam Sakramen Mahakudus.

Terpujilah Roh Kudus,
Penghibur kita.

Terpujilah Bunda Allah yang tiada bandingnya,
Perawan Maria yang tersuci.

Terpujilah Santa Perawan Maria,
yang dikandung tanpa noda.

Terpujilah nama Maria,
Perawan dan Bunda.

Terpujilah Bunda Maria,
yang diangkat ke surga dengan mulia.

Terpujilah Santo Yosef,
mempelainya yang tersuci.

Terpujilah Allah,
dalam segenap para malaikat dan para kudus-Nya.

Amin.

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky