Halaman

Karya Ibu Gratis

Pada suatu sore, seorang anak menghampiri ibunya di dapur, yang sedang menyiapkan makan malam dan ia menyerahkan selembar kertas yang selesai ditulisnya. Setelah ibunya mengeringkan tangannya dengan celemek, ia membacanya dan inilah tulisan si anak: 

Untuk memotong rumput Rp.5.000 
Untuk membersihkan kamar minggu ini Rp.1.000 
Untuk pergi ke toko menggantikan mama Rp. 500 
Untuk menjaga adik waktu mama belanja Rp. 250 
Untuk membuang sampah Rp.1.000 
Untuk rapor yang bagus Rp.5.000 
Untuk membersihkan dan menyapu halaman Rp.3.275 
Jumlah hutang : Rp.16.025 

Si ibu memandang anaknya yang berdiri di situ dengan penuh harap, berbagai kenangan terlintas dalam pikiran ibu itu. Lalu, ia mengambil pena, membalikkan kertasnya dan inilah yang dituliskannya: Untuk sembilan bulan ketika mama mengandung kamu selama kamu tumbuh dalam perut mama, gratis. Untuk semua malam ketika mama menemani kamu, mengobati kamu, dan mendoakan kamu, gratis. Untuk semua saat susah dan semua air mata yang kamu sebabkan selama ini, gratis. Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas di waktu yang akan datang, gratis. Untuk mainan, makanan, baju dan juga menyeka hidungmu, gratis, anakku. 

Ketika anak itu selesai membaca apa yang ditulis ibunya, air matanya berlinang dan ia menatap wajah ibunya dan berkata: “Ma, aku sayang sekali pada mama.” Kemudian ia mengambil pena dan menulis dengan huruf besar: “LUNAS”.

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky