Halaman

Hari Raya Semua Orang Kudus


"Happy All Saints Day, Selamat Hari Raya Semua Orang Kudus." 

Pada hari ini 1 November adalah hari kita menghormati para kudus, mereka yang telah menghayati dan memelihara imannya akan Tuhan dalam kehidupan mereka selama hidup di dunia. Kita kembali diingatkan bahwa hari ini adalah hari yang suci, bukan dari yang jahat atau unsur-unsur yang menakutkan. Jangan membuat hari ini menjadi menakutkan, ini bukan halloween, karena sesungguhnya ini adalah warisan suci ketika orang-orang Kristen menghormati para kudus yang terus mempertahankan iman dan ketaatan kepada Tuhan. Mereka adalah orang-orang kudus yang terus memberikan kesaksian tentang Yesus, meskipun pada akhirnya darah mereka harus tertumpah. Dari pengorbanan dan keteladanan mereka, kekristenan terus berkembang dengan pesat. 

Tuhan telah memberikan segalanya dengan pengorbanan-Nya di salib untuk menebus dosa seluruh umat manusia. Namun Tuhan juga meminta segalanya dari kita untuk hidup sesuai ajaran-Nya, dan Dia akan mengaruniakan kehidupan sejati, kebahagiaan yang sesungguhnya untuk kita. Dia menghendaki kita selalu hidup kudus, dan tidak cepat berpuas diri dalam sikap hati yang tidak peka terhadap panggilan Tuhan dan penderitaan sesama, suam-suam kuku dan tidak konsisten berjalan dalam kekudusan. Panggilan kepada kekudusan tampak dalam berbagai cara, tidak hanya untuk para imam dan biarawan/biarawati, tapi untuk kita semua lewat kehidupan dalam keluarga, pekerjaan dan masyarakat.

Semoga kita selalu peka akan panggilan Tuhan untuk hidup kudus sesuai kehendak-Nya. Semoga kita terus termotivasi untuk menjalani hidup seperti orang-orang kudus, dan tetap konsisten berjalan dalam kekudusan. Semoga pada akhirnya kita termasuk dalam kumpulan para kudus di surga. Tuhan memberkati! 🙏


Matius 5:1-12

Ucapan bahagia

Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Maka Yesuspun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya: 
"Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. 
Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur. 
Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. 
Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky