Halaman

Yesus Adalah Terang Dunia dan Pernyataan Kemuliaan Allah


Yohanes 1:29-34 

Yohanes menunjuk kepada Yesus 

1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia. 
1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku. 
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel." 
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya. 
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. 
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."


Renungan singkat:

Dalam bacaan Injil ini Yohanes Pembaptis berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Sesudah aku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
Aku sendiri mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi yang mengutus aku untuk membaptis dengan air telah berfirman.
Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
Dan aku telah melihat-Nya! Maka aku memberi kesaksian: Dia inilah Anak Allah."

Yohanes Pembaptis merupakan nabi terakhir dalam Perjanjian Lama dan nabi terbesar. ia mempunyai tugas yang sangat besar untuk mempersiapkan kedatangan Mesias, anak Allah. Yesus sendiri datang ke dunia mengemban tugas yang jauh lebih besar dari Yohanes Pembaptis. Yesus membawa tugas dari Allah, yaitu:
1. Untuk menyatakan kemuliaan Allah. 
2. Untuk membawa umat manusia pada Allah.
3. Untuk menjadi terang bagi dunia.

Semoga kita selalu mengikuti Yesus sebagai terang, karena di dalam diri-Nya kemuliaan Allah dinyatakan. Semoga demikian. Tuhan memberkati! 🙏

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky