Halaman

Menjadi Superman yang Memberikan Harapan dan Pertolongan

Foto saya waktu bersama komunitas Superman Fans of Indonesia (SFoI). 

Banyak orang yang mengetahui bahwa huruf S yang terpasang di dada Superman itu artinya 'Superman' (manusia super). Akan tetapi, huruf S itu sebenarnya merupakan simbol yang berasal dari planet krypton yang artinya 'Hope' (harapan). 

Inti yang ingin disampaikan adalah setiap manusia di dunia ini bisa menjadi Superman yang memberikan harapan dan pertolongan, sebab setiap manusia diciptakan unik dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 
Apalagi ketika kamu punya jabatan, kekuasaan, dan harta, kamu bisa berbuat banyak kebaikan untuk orang lain. Kamu bisa menolong dan melindungi orang-orang yang lemah dan membutuhkan pertolongan, bukan sebaliknya justru menipu dan menindas orang-orang tersebut. 

Superman bisa menjadi jahat karena dia juga tentu punya sisi jahat dalam dirinya. Akan tetapi, Superman telah berhasil mengalahkan kejahatan dalam dirinya sendiri sebelum dia berjuang mengalahkan kejahatan dalam dunia ini. Mengalahkan sifat jahat dalam diri sendiri adalah hal yang paling sulit. 
Persekongkolan pada kejahatan besar bisa terjadi karena seseorang telah terbiasa memberikan toleransi bahkan pembenaran pada kejahatan-kejahatan kecil. Kejahatan menjadi hal yang lumrah baginya, dia kehilangan rasa bersalah. 

Kamu ingin menjadi seorang pahlawan super seperti Superman? 

Introspeksi diri, temukan, dan kalahkan terlebih dahulu kejahatan dalam diri sendiri. Setelah itu terbanglah lebih tinggi untuk mengalahkan kejahatan dalam dunia ini.
Jadilah Superman yang selalu berbuat kebaikan, jadilah Superman yang selalu memberikan harapan dan pertolongan, bukan menjadi pemberi harapan palsu dan pelaku kejahatan! 

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky