Halaman

Pelajaran tentang Kedermawanan dan Berharganya Sesuap Nasi

Ketika saya menonton video-video seperti ini saya selalu teringat akan Bunda Teresa, seorang pejuang kemanusiaan. Ini adalah video keren tentang kemanusiaan yang menjadi pelajaran penting bagi kita semua, baik anak-anak maupun orang-orang dewasa, yang sering menyia-nyiakan makanan dan menghambur-hamburkan uang hanya untuk sesuatu yang tidak berguna. 

Dalam video ini kita bisa melihat anak-anak khususnya balita yang masih polos dan lagi lucu-lucunya, yang biasanya masih disuapi oleh orang tuanya, harus belajar mengantri makanan dan makan sendiri. Mereka mendapatkan jatah makanan dari seorang yang bernama Allen. Makanan yang diberikan pun terlihat lezat, bukan asal jadi.

Dari video ini kita belajar tentang betapa berharganya sesuap nasi bagi orang-orang yang dilanda kemiskinan dan kelaparan baik dalam sebuah keluarga, daerah, maupun negara. Betapa berharganya kepedulian, kedermawanan, dan bantuan dari orang-orang mampu bagi mereka yang berkekurangan dan membutuhkan bantuan.

Jadi, bagi kalian yang masih bisa makan setiap hari, bersyukurlah selalu dan jangan sia-siakan makanan yang kalian punya. Nikmati dan habiskan makanannya hingga sendok terakhir, meskipun itu terasa tidak enak karena tidak sesuai selera atau karena kita bosan dengan menu yang itu-itu saja. 

Semoga semakin banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu dengan tulus hati sesamanya yang berkekurangan dan membutuhkan bantuan, bukan untuk pamer atau untuk mendapatkan balasan dari orang-orang yang dibantu. 

Tuhan memberkati! 🙏

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky