Halaman

Iman dan Akal Budi Jangan Dipertentangkan

Indonesia memiliki resiko kematian lebih tinggi dibanding negara-negara yang sistem kesehatannya lebih maju, jika tidak segera melakukan berbagai langkah pencegahan dan pengobatan covid-19.

Iman dan akal budi jangan dipertentangkan karena itulah perintah Yesus dalam hukum yang terutama yaitu Hukum Cinta Kasih. Akal budi itu adalah karunia Allah bagi manusia sebagai makhluk termulia, yang membedakan manusia dengan makhluk hidup yang lain. Cintailah Tuhan dengan segenap akal budi dan jangan mencobai Tuhan Allahmu.

Marilah kita belajar dari negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih maju, sebab menurut para ahli tingkat kematian tertinggi akibat virus corona/covid-19 ada di Indonesia. Jika tidak segera dilakukan berbagai langkah pencegahan dan pengobatan covid-19 maka banyak rakyat Indonesia yang akan menjadi korban. Orang bijak pasti selalu mendengar nasihat yang baik. Patuhi pemerintah, pemimpin gereja, dan para pemuka agama yang lain, agar seluruh masyarakat bisa bersatu padu membasmi virus corona dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, social distancing, dsb.

Marilah kita semua mengintrospeksi diri, bertobat, dan merubah gaya hidup kita yang semakin berkenan di hadapan Tuhan. 
Semoga Tuhan menunjukkan belaskasih dan kemahakuasaan-Nya dengan membasmi covid-19 dari muka bumi ini. Tuhan memberkati! 🙏

Marilah kita berdoa:

Ya Tuhan, Allah Bapa kami yang Mahakuasa, kami lemah, berdosa dan tersesat tanpa-Mu. Kami mohon belaskasih dan kerahiman-Mu bagi kami manusia yang berlumur dosa ini. Ampuni, berkati, kuatkan, dan bimbing kami selalu dalam perjuangan hidup kami. Lindungilah kami dari segala yang jahat, malapetaka, dan sakit penyakit khususnya dalam melawan covid-19 yang mewabah saat ini. Hanya Engkaulah sumber pertolongan dan harapan hidup kami. Dengan perantaraan Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat kami. Amin.

Sumber:

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky