Halaman

Kasih Mengalahkan Kebencian

Orang-orang akan saling berteriak saat marah, sebab meskipun raga mereka dekat, tetapi hati mereka sangat jauh. Kebencian menciptakan jarak dia antara mereka, sehingga untuk bisa saling mendengar, mereka harus berteriak.

Hal sebaliknya terjadi dengan orang yang sedang jatuh cinta atau saling mengasihi. Hanya dengan berkata lembut ataupun berbisik, mereka sudah bisa saling mendengar. Bahkan hanya lewat pandangan mata saja, mereka sudah bisa saling memahami. Itu terjadi karena hati mereka begitu dekat antara satu dengan yang lain. Bahkan ketika raga terpisah jauh, mereka tetap bisa terhubung lewat panggilan suara hati yang penuh kasih.

Mengasihi bukan hal yang sulit, bukan juga hal yang mudah ketika kita masih memelihara kebencian. Namun, ketika kita memilih untuk menyalakan kasih maka kebencian akan padam dengan sendirinya. Ketika kasih berkobar dalam hati maka pengampunan akan muncul bagai seorang kesatria yang akan melenyapkan kebencian, amarah, dan dendam. Hidup itu adalah pilihan, dan memilih untuk mengasihi adalah sebuah pilihan bijaksana.

Marilah kita saling mengasihi. Menangkan kasih dalam hati kita, karena hanya melalui kasih kita bisa tiba pada kedamaian. Jauhkan rasa benci, amarah, dendam, iri, dan sebagainya, yang bisa meracuni hati kita. Belajarlah untuk saling mengasihi karena Tuhan mengasihi kita semua. Damai di hati, damai di bumi. Tuhan memberkati! 🙏

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih.

OTHER POSTS

TRANSLATE

TOTAL PAGEVIEWS

  • "THANKS FOR YOUR VISIT!"



    logger

LATEST PRAYER POSTS

 
Copyright © GLORIA DEI World
Design by FlexiThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | Modified by Franky